Ini Beberapa Cara Menaikkan Peringkat Google Terbaru!

Ini Beberapa Cara Menaikkan Peringkat Google Terbaru!

Salah satu keinginan blogger dan developer terbesar adalah memiliki website dengan peringkat tertinggi di search engine Google. Karena dengan begitu, situs web akan mendapat banyak engagement, brand awareness meningkat, conversion rate tinggi dan yang terpenting mendapatkan adsense.

Bagi kamu yang masih baru memulai di dunia digital tepatnya di blogger, pasti masih belum memahami bagaimana meraih ranking 1 Google. Nah, di artikel kali ini kita akan membahas cara menaikkan peringkat Google.

Apa saja cara-caranya? Simak baik-baik ulasan berikut ini hingga selesai ya, agar kamu bisa memahaminya dengan baik!

Cara Menaikkan Peringkat Google

Di bawah ini adalah beberapa cara menaikkan peringkat Google, page rank, dan domain rating website kamu. Kamu bisa mempraktekkannya agar blog muncul di Google paling atas, lalu bagaimana caranya?

1. Pilih Keyword dengan Cermat dan Tepat
Saat mengidentifikasi kata kunci untuk konten situs, pastikan kamu memilih kata kunci yang tepat. Terdapat berbagai istilah kata kunci, seperti long tail keyword dan short tail keyword.

Long tail keyword lebih spesifik, sehingga dapat meraih pengunjung yang lebih spesifik juga. Sedangkan short tail keyword lebih umum, sehingga persaingan untuk mendapatkan ranking 1 Google semakin sulit karena kurang spesifik.

Pastikan juga kamu memilih keyword yang relevan dengan niche atau tema website, contohnya seperti digital marketing, teknologi, ilmu pengetahuan hingga kesehatan.

2. Kembangkan Keyword secara Konsisten
Konsisten adalah kunci kesuksesan, begitu juga dalam mengelola website. setelah mengidentifikasi dan menentukan kata kunci yang tepat, jangan lupa untuk mengembangkan kata kunci tersebut.

Maksudnya, pastikan kata kunci tersebut saling berhubungan dengan kata kunci di artikel lain. Contohnya, kamu membuat artikel dengan keyword “cara meningkatkan peringkat Google”,maka kata kunci yang berhubungan yaitu “SEO Tools” dan “Algoritma Google”.

3. Lakukan Semua Optimasi untuk Meningkatkan Kualitas Website
Selanjutnya, hal terpenting yaitu melakukan optimasi untuk meningkatkan kualitas website kamu, berikut ini adalah beberapa hal yang harus kamu lakukan yaitu:

  • Optimasi website agar mobile friendly, karena salah satu Algoritma Google adalah website mobile friendly.
  • Melakukan audit SEO, seperti membuat navigasi semudah mungkin.
  • Memperbaiki waktu loading. Pasang tools yang bisa mempercepat waktu loading website kamu.
  • Perbaiki link rusak. Karena link rusak dapat mempengaruhi user experience, maka usahakan kamu mengecek semua link yang ditanam pada konten. Kamu bisa menggunakan plugin atau tool W3C Link Checker.

4. Gunakan Tools SEO
Setelah memilih kata kunci dan melakukan optimasi website, kamu bisa menggunakan tools SEO yang bisa membantu menaikkan ranking website di mesin pencarian Google. Ada banyak sekali tools SEO sesuai fungsinya, baca beberapa artikel berikut ini untuk penjelasan lebih lengkap Rekomendasi SEO Tools Analisis Website Terbaru

Cara menaikkan Peringkat Google Sebenarnya Cukup Mudah

Sebenarnya menaikkan peringkat Google sangat mudah, kamu hanya perlu mengoptimalkan semua Algoritma Google terbaru. Karena disana sudah tertulis apa saja yang harus kamu lakukan agar website dapat meraih ranking 1 Google.

Meskipun terlihat sepele, seperti membuat navigasi sederhana dan user friendly. Namun hal tersebut cukup berpengaruh lho terhadap SEO kamu, bayangkan kamu di posisi pengunjung, ingin menemukan menu yang dicari namun navigasinya terlalu rumit, menyebalkan bukan?

Karena itu, pastikan kamu mengikuti semua Algoritma Google terbaru.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *