Cara Menarik Perhatian Pelanggan Secara Online
Online marketing, atau digital marketing adalah salah satu jenis pemasaran yang sekarang lagi trend. Perkembangan bisnis online saat ini semakin digandrungi oleh banyak perusahaan, baik perusahaan yang besar maupun perusahaan yang baru dibentuk. Walaupun banyak yang beranggapan bahwa bisnis online shop mudah, namun ternyata hal tersebut tidak semudah yang dibayangkan. Persaingan bisnis yang ketat membuat perusahaan-perusahaan yang menggunakan marketing jenis ini harus pintar-pintar menggunakan strategi.
Memberikan informasi yang menarik
Tulislah segala sesuatu yang berkaitan dengan barang yang ada jual. Selain itu, agar memudahkan pengunjung membaca, gunakan bahasa yang mudah dipahami dan menarik. Hal tersebut tergantung dari target pemasaran. Sebagai contoh, jika target pemasaran Anda adalah remaja, Anda dapat menggunakan bahasa gaul yang sering mereka gunakan di kalangan teman-teman mereka. Anda juga dapat menambahkan video agar lebih menarik dan membuat calon pembeli Anda mengerti penggunaan barang yang Anda jual. Bila Anda memiliki website khusus untuk menjual barang dagangan, Anda dapat membuat website tersebut sekreatif mungkin agar calon pembeli merasa tertarik.
Merespon Pelanggan dengan Cepat dan Tepat
Merespon pelanggan dengan cepat merupakan salah satu strategi yang membuat pelanggan menjadi nyaman membeli produk Anda. Hal ini karena pelanggan akan memberikan nilai tambah bagi perusahaan yang melayani mereka dengan cepat. Toko online yang kurang responsif membuat kesan yang buruk terhadap pelayanan sebuah perusahaan. Banyak pelanggan yang pergi dari suatu perusahaan karena mereka kurang responsif hingga calon pembeli memilih untuk mencari perusahaan lain. Selain itu, Anda juga harus dengan sabar menjawab pertanyaan calon pembeli. Jangan sampai Anda menggunakan bahasa yang terkesan kasar ketika menjawab pertanyaan calon pembeli Anda.
Memberikan Penawaran yang Menarik
Jika Anda memberikan penawaran yang menarik, seperti diskon atau barang gratis untuk produk Anda, Anda akan dengan mudah mendapatkan pelanggan. Anda harus memberikan informasi di website Anda dengan cara yang heboh hingga dapat menarik perhatian pelanggan Anda. Selain itu, Anda juga dapat mempertahankan pelanggan lama Anda dengan cara Anda dapat memberikan diskon khusus bagi para pembeli yang telah berbelanja sebanyak lima atau sepuluh kali. Anda juga dapat menggunakan hari-hari libur tertentu untuk memberikan diskon, sebagai contoh jika hari guru maka berikan diskon pada para pengajar di Indonesia, jika hari ibu, berikan diskon pada para wanita yang sudah menikah.
Leave a Reply
Want to join the discussion?Feel free to contribute!